SMP NU Kaplongan

Komplek Pendidikan Darul Ma'arif: "Kampus Hijau" Kaplongan, Karangampel, Karangampel, Jawa Barat, Indonesia 45283


Latest Updates

@SMP NU Kaplongan 2017-09-30

Selain Lagu Kebangsaan "Indonesia Raya", Lagu Mars "Yaa Lal Wathan" wajib dihapal oleh seluruh peserta didik SMP NU Kaplongan, dan dinyanyikan secara rutin setiap upacara.

@SMP NU Kaplongan 2017-07-15

Peraturan dan Tata Tertib Peserta Didik SMP NU Kaplongan.

@SMP NU Kaplongan 2017-03-11

INFO Penerimaan Peserta Didik Baru SMP NU Kaplongan - Kampus Hijau TP. 2017-2018.

@SMP NU Kaplongan 2016-08-24

PUISI ini ditemukan oleh adik "Hujjatul Islam" Imam al-Ghazali, di hari senin pagi setelah matahari terbit, ketika Sang Imam tiba-tiba berkata, "Ya Rabb, aku taat dan ikhlas, dengan senang hati", dan meminta adiknya meninggalkannya setelah ia minta dibawakan kain kafan. Ketika adiknya datang kembali, ia menemukan Sang Imam telah mengenakan sendiri kain kafannya, terbaring wafat di tempat tidur. Di sisi beliau ia temukan puisi ini, ditulis tangan, terselip dalam naskah kitab karyanya. [ ] ********* "Katakan pada para sahabatku saat mereka lihat jenazahku atau kepada yang sedang menangis dan sedih meratapi kepergianku Jangan kalian kira bahwa jasad itu aku demi Allah, itu bukan aku, bukan aku aku adalah jiwa jasad itu hanya cangkangnya itu cuma rumahku, dan bajuku untuk sementara waktu Aku adalah permata yang tersembunyi dalam kotak pusaka yang terbuat dari debu tanah: diciptakan sebagai sebuah masjid bagiku Aku mutiara yang meninggalkan kerangnya, aku ini seekor burung dan jasad itu adalah sangkarnya Rumah itu, tempatku menjejak sebelum terbang kini ku tinggalkan sebagai tanda syukurku pada Tuhan Dia yang oleh-Nya aku kini dibebaskan Sejak dulu telah Dia buatkan untuk-ku sebuah tempat di langit tinggi sampai hari ini, hari kematianku, namun aku tetap hidup dan berjalan di antara kalian kini aku dalam genggaman al-Haqq setelah bangkit dan pergi dari kuburnya: pakaiannya Hari ini aku bicara dengan para Nabi dan Wali tanpa hijab, tanpa penghalang aku menyaksikan-Nya wajahku ke wajah-Nya ku baca Lauh Mahfudz, di sana ku lihat semua yang telah tiada, yang ada, dan yang akan ada Biarkan rumahku runtuh karena usang biarkan sangkarku tergeletak di tanah kuburkan semua, lupakan lemparkan kotak pusaka kemana saja itu hanya sebuah tanda kenangan Baringkan jubahku ke samping, menghadap kiblat ia hanya pakaian luarku taruh semua dalam kuburan, lupakan Aku telah melangkah, meneruskan perjalanan meninggalkan kalian di belakang aku bukan lagi penghuni tempat kalian tinggal sejak dulu negeri kalian tak pernah bisa membuatku betah dan nyaman Jangan mengira kematian adalah mati, tidak mati adalah sesungguh-sungguhnya kehidupan: kehidupan yang melampaui apapun yang pernah kita impikan di dunia ini dunia yang di dalamnya kita tertidur Kematian pun hanyalah tidur namun tidur dengan hidup yang panjang jangan takut saat maut datang menyingkap malam itu cuma saat untuk berangkat dari rumah-rumah yang telah dirahmati Inginkan hanya ampunan dan rahmat Rabb kalian! syukuri pemberian-Nya, lalu masukilah kematian dengan aman tanpa takut dan kekhawatiran Aku sekarang, adalah kalian kelak sebab aku dan kalian tak berbeda: jiwa-jiwa insan yang diutus oleh Tuhan dengan jasad-jasad yang disusun sepadan baik dan buruk, itulah kita, insan Aku tinggalkan pesan ini untuk kalian: aku bahagia semoga rahmat dan berkah Allah senantiasa tercurah pada kalian." (Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al-Ghazali)

@SMP NU Kaplongan 2016-06-10

PENGUMUMAN UNTUK KELULUSAN TANGGAL 11 JUNI 2016 HARI SABTU BESOK, JAM 04.00 SORE KUMPUL DI SMP NU KAPLONGAN DEPAN MUSOLAH, HARAP DATANG TEPAT WAKTU, JANGAN SAMPAI TELAT.

@SMP NU Kaplongan 2016-01-14

Rasa sakit dan lelah, selama masih dalam taraf wajar dan memungkinkan, tak perlu menjadi kendala bagimu untuk tetap mengajar sambil terus belajar. Cukuplah keberkahan ilmu pengetahuan yang akan menjadi obat penawar. [ ] (Nasehat Hadhratus Syaikh Hasyim Asy'ari (1875 - 1947 M) untuk para guru dan pelajar, dalam kitab Adab al-'Alim wa al-Muta'allim)

@SMP NU Kaplongan 2015-11-29

AGENDA Kegiatan Akhir Semester Ganjil SMP NU Kaplongan TP. 2015-2016: 1) UAS Praktek: 30 Nopember s.d. 4 Desember 2015. 2) UAS Tulis: 5 s.d. 12 Desember 2015. 3) Studi Wisata ke Dataran Tinggi Dieng Wonosobo: 12 Desember 2015. 4) Kompetisi Prestasi antar Kelas (KOMPAK) Cabang: Olahraga - Sains - Seni - Keagamaan, dan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H: 15 s.d. 17 Desember 2015. 5) Pembagian Raport: 19 Desember 2015. 6) Libur Akhir Semester Ganjil: 21 Desember 2015 s.d. 3 Januari 2016. 7) Awal Masuk KBM Semester Genap TP. 2015-2016: 4 Januari 2016. ********* SMP NU Kaplongan: Menyiapkan peserta didik yang unggul, berkarakter, dan berorientasi masa depan. [ ]

@SMP NU Kaplongan 2015-09-10

Ketentuan Seragam dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP NU Kaplongan Hari Senin s/d Kamis = Putih+Biru (lengkap dengan atribut) Hari Jum'at = Batik (berKopiah untuk laki-laki) Hari Sabtu = Pramuka (Lengkap dengan atribut) untuk pakaian olahraga disesuaikan dengan jadwal pelajaran.. #Sekelebat_info

@SMP NU Kaplongan 2015-09-06

Innaa lillah wa innaa ilaihi raji'un. [ ] Duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. A. Muchith Muzadi pagi tadi, salah seorang ulama senior dan sesepuh NUsantara, kiai pejuang, penggerak dan pengembang ideologi NU, murid langsung Hadhratus Syaikh Hasyim Asy'ari. Semoga semua amal bakti dan pengabdiannya diterima di sisi Allah SWT. Amin. من لم يحزن بموت العالم فهو منافق (Barang siapa yang tidak bisa merasakan sedikit pun kesedihan atas wafatnya seorang ulama, maka ia termasuk orang yang terindikasi munafiq dalam beragama).

@SMP NU Kaplongan 2015-08-25

(http://www.deepublish.co.id/penerbit/penulis/116/116)


See more learning institutes near Karangampel

About

VISI SMP NU KAPLONGAN: "Menyiapkan peserta didik yang unggul, berkarakter, dan berorientasi masa depan". [ ]

Description

Menyiapkan peserta didik yang unggul, berkarakter, dan berorientasi masa depan. [ ]

*********

UNGGUL: memiliki kompetensi yang memadai dalam penguasaan ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni (IPTEKS), serta keterampilan hidup (life skills).
BERKARAKTER: memiliki kepribadian luhur sesuai norma dan nilai-nilai keislaman dan kultur kebangsaan/keindonesiaan.
BERORIENTASI MASA DEPAN: memiliki semangat belajar dan cita-cita tinggi untuk menjadi insan-insan masa depan yang berdaya-guna sebagai generasi harapan penerus bangsa.

Founded

SMP NU Kaplongan was founded in 1984

Parking

Lot Parking Yes
Street Parking No
Valet Parking No

Suggestions

SDN Dukuhjati 2

Jl. Raya Dukuhjati
School

MTs Karangmangu - Dukuhjati

Ds. Dukuhjati, Blok. Panggang No: 111 Kec. Krangkeng
Education

Halaman Resmi SMP Negeri 3 Majenang

Jl. Benda 21 Padangjaya
Organization


Privacy Policy